Cari Blog Ini

Rabu, 01 Desember 2010

Menuju Kampus Bunga Husada

Pendidikan tinggi merupakan kelanjutan pendidikan menengah yang diselenggarakan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan atau menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Akademi merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan terapan dalam satu cabang atau sebagian cabang ilmu pengetahuan, teknologi atau kesenian tertentu. Institusi diharapkan dapat mengemban tugas diantaranya penyelenggaraan pendidikan yang bermutu bagi warga negara.
Pembangunan Kalimantan Timur untuk mencapai Masyarakat Kaltim Sejahtera akan memerlukan tenaga-tenaga profesional yang berkualitas tinggi dalam jumlah dan jenis yang banyak. Karenanya pengembangan sumberdaya manusia, khususnya sumber daya dalam bidang kesehatan, adalah upaya yang sangat strategis untuk mengantisipasi kebutuhan pembangunan trutama dalam era globalisasi dan otonomi daerah.
Besarnya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia masih terbilang tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya di ASEAN. Berdasarkan hal tersebut dalam upaya untuk menurunkan angka kematian tersebut maka diperlukan tenaga bidan profesional.
Berkenaan dengan hal tersebut, maka keberadaan Akademi Kebidanan Bunga Husada memiliki peranan yang sangat penting dalam menyiapkan tenaga bidan yang profesional sesuai dengan kebutuhan pasar. Melalui perencanaan yang komprehensif dan terintegrasi dengan memperhatikan potensi dan dukungan pemerintah daerah Kalimantan Timur serta karakteristik wilayah maka pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Timur dipersiapkan melalui pendidikan di Akademi Kebidanan Bunga Husada akan dapat terlaksana dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar